Magetan | Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0804/ Magetan melalui Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo.

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah. Kolaborasi ini memfasilitasi masyarakat dengan sasaran usia 12 ke atas untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis.

 

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang bertempat digedung PTPN XI Pabrik gula Poerwodadi desa  Pelem Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan kepada karyawan outsourcing dan masyarakat diikuti oleh 200 orang sebagai penanggung jawab Ka UPTD Puskesmas Karangrejo Dr Herman Fadali.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut General manager PG Poerwodadi Bpk Jarot Rudi Wardoyo, ST, Camat Karangrejo Bpk Boimin S.Sos M.Si, Danramil Tipe B 0894/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariono, Wakapolsek Karangrejo Ipda Haryono, Ka UPTD Karangrejo Dr. Herman Fadali serta tim petugas Puskesmas Karangrejo.

 

Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariono disela-sela  peninjauan kegiatan vaksinasi   mengatakan,  “Kegiatan  serbuan vaksinasi   ini merupakan upaya Kodim 0804/Magetan dalam upaya memutus mata rantai paparan virus Covid 19 diwilayah Karangrejo serta mendukung program Pemerintah sejuta vaksin”,tuturnya.

 

“Untuk percepatan pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan sasaran masyarakat usia 12 hingga 56 tahun. Kegiatan vaksinasi  di Pabrik gula Poerwodadi merupakan bentuk kerjasama antara Kodim 0804/Magetan dengan PTPN XI PG Poerwodadi dengan sasaran pegawai Outsourcing PTPN XI PG Poerwodadi dan  masyarakat  disekitar Kecamatan Karangrejo”, imbuh Danramil.

 

 

Guna memaksimalkan program  serbuan vaksinasi  masyarakat,   tenaga medis yang diterjunkan yakni vaksinator  dari tenaga Kesehatan UPTD Kecamatan Karangrejo.

 

Sementara itu, General Manager PTPN PG Poerwodadi dalam kesempatan menjelaskan pelaksanaan vaksin bersama ini telah dirancang dengan prokes yang ketat mulai dari kedatangan peserta , registrasi , pelaksanaan vaksin  sampai  selesai vaksin. Dan untuk meningkatkan kenyamanan para peserta ,panitia menyediakan tempat duduk dan menyediakan 5 jalur vaksin agar lebih cepat dan waktu tunggu yang singkat”,ujarnya.

 

Kita sudah menyiapkan semua sarana prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari kantong-kantong parkir, tenda-tenda untuk antrian, dan ruang tunggu bagi para peserta vaksinasi,” jelasnya.

 

Bapak Boimin S.Sos M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menuturkan,”Ini menjadi gerakan penyelamatan, gerakan kemanusiaan dan kita semua harus terlibat agar penanganan Covid-19 dapat dilakukan secara bersama dan serentak sehingga target sasaran vaksinasi segera tercapai,” jelasnya.

 

“Semoga bantuan vaksinasi dari pemerintah ini bisa menolong dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita ingin semua bisa mendapatkan vaksin demi keselamatan bersama menghadapi pandemi,” imbuhnya

(Ags/R07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.