Magetan |Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Serda Priono bersama Perangkat serta  tokoh masyarakat melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di desa sidowayah Rt 04 Rw 02  Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

 

Pemakaman pasien Covid-19 tersebut dilaksanakan di TPU desa sidowayah Kecamatan Panekan kabupaten Magetan. Dan di laksanakan oleh tim dari BPBD Kabupaten Magetan, dan dihadiri oleh kepala kelurahan,tiem kesehatan,Babinsa,dan perwakilan keluarga Almarhum serta warga setempat.

 

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari BPBD Kabupaten Magetan. Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

 

Dalam hal ini kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman adalah bentuk tanggung jawab dalam mengamankan dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.ini merupakan suatu upaya untuk mencegah warga sekitar agar tidak mendekat dan menjauhi prosesi pemakaman.

 

Babinsa koramil Tipe B 0804-03/Panekan juga selalu aktif untuk menekankan kepada warga masyarakat binaanya selama masa ppkm darurat.Supaya selalu mentaati aturan protokol kesehatan,guna memutus mata rantai covid 19.salam sehat, tandas Babinsa serda priono

 

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P, senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (tsr/pendim 0804)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.