Magetan. Koramil 0804/06 Maospati ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk di tingkat kecamatan dan kelurahan, pihaknya menerjunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Koramil untuk mendampingi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jum’at (16/07/2021)

Seperti kegiatan Babinsa dan Satgas Covid 19 dalam melakukan pelacakan (tracing) untuk memberikan respon cepat dan mengawasi warga dengan cermat. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran Covid 19 lebih lanjut.

Saat tracing, Tim Satgas Covid-19 dari petugas kesehatan langsung melakukan tes swab antigan terhadap anggota kelaurga pasien positif Covid-19. Selain melakukan tracing, jajaran Koramil 0804/06 Maospati bersama Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

Saat dikonfirmasi Pj. Danramil 06 Maospati Kapten Arm Suyatmin menginstruksikan Babinsa untuk mengoptimalkan perannya. Pihaknya meminta anggotanya menjalin koordinasi nyata dilapangan bersama RT/RW, Babinkamtibmas dan lurah untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang mana pemerintah terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun dan  physical distancing.

Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi. Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, Suyatmin meminta agar anggotanya bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.