Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mendampingi rombongan Danrem 081/Dsj Kol Inf Waris Ari Nugroho bersama Forkopimda turun ke lokasi meninjau hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang secara resmi telah ditutup, Rabu (14/07/21).

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Pendopo Surya Graha Magetan dengan jumlah tamu undangan terbatas guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Dalam acara penutupan dilaporkan, bahwasanya seluruh sasaran fisik dan non fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-111 Kodim 0804/Magetan mencapai raihan 100% dengan target waktu selama satu bulan.

Oleh karena itu, untuk melihat secara langsung hasil dari pengerjaan satgas TMMD bersinergi dengan masyarakat, Danrem 081/Dsj beserta rombongan meninjau langsung ke Lokasi TMMD di Desa Gonggang Kecamatan Poncol.

“Usai penutupan ini saya, bersama Forkopimda melihat langsung ke lapangan apakah betul 100%. Dan memang benar dari apa yang telah kita saksikan bersama hasil nya memang demikian, 100 persen dan hasilnya bagus” ujar Danrem 081/Dsj.

Danrem 081/Dsj menambahkan, ini tentunya nanti akan sangat membantu masyarakat berkaitan dengan akses jalan yang ada.

Mengawali peninjauan Danrem menuju ke sasaran bakti sosial, pemasangan batu bronjong, pengecoran jalan, pengecekan mushola dan poskamling di lokasi TMMD Desa Gonggang.

Dari pelaksanaan program TMMD ini, Dadim 0804/Magetan berharap dengan dibukanya akses jalan ini, sesuai dengan tujuan TMMD ini dapat membantu Pemerintah dalam akselerasi pembangunan, akses jalan lebih mudah sehingga perekonomian terdongkrak dengan baik, pelan tapi pasti tentu akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kedepannya TNI siap membantu pemerintah daerah untuk membantu pembukaan wilayah-wilayah terpencil, terisolasi, tujuannya sama yaitu ingin mensejahterakan masyarakat, “ungkapnya”. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.