Magetan. Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE. M.Si menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 Kodim 0804/Magetan yang dipusatkan di Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Kab.  Magetan, penutupan TMMD ke 111 ini ditandai dengan penyerahan proyek TMMD dari Dandim 0804/Magetan kepada Bupati Magetan dan penandatanganan prasasti TMMD oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE. M.Si di Pendopo Surya Graha, Magetan, Rabu (14/07/2021).

Danrem menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD ke 111 yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.

“Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi covid 19, kerjasama dan sinergitas semua pihak yang merupakan kunci mewujudkan keberhasilan pengerjaan kegiatan fisik TMMD ini,” kata Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Pihaknya berharap agar yang sudah dibangun dijaga bersama, supaya awet dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Kepada awak media Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, menjelaskan TMMD ke 111 dilaksanakan selama 30 hari, sejak 15 Juni sampai 14 Juli 2021. TMMD ini berhasil membangun pengecoran jalan yang menghubungkan Dusun Templek dengan Dusun Biting,  Desa Gonggang sepanjang 1.550 meter dengan lebar 2,5 meter. Kemudian pembangunan talud sepanjang 500 meter. Juga dilakukan perbaikan 2 unit mushola,  pembangunan 2 unit poskamling dan pemasangan batu bronjong sepanjang 50 meter.

“Dengan adanya akses jalan yang sudah bagus sebagai penghubung antar desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” kata Letkol Ismulyono.

Sedangkan pembangunan nonfisik meliputi berbagai macam penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, bidang hukum, masalah Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan, pertanian, perbankan, maupun narkoba juga memberikan bantuan administrasi kependudukan. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.