Magetan – Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo pada masa pemberlakuan PPKM Mikro Darurat melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Tim Satgas PPKM Desa Sobontoro dan Babinkamtibmas dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19 di Desa Sobontoro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (18/07/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Sobontoro Serda Nurcholis,  tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga menekan paparanya, Memberikan rasa nyaman kepada warga Desa Sobontoro dari bahaya covid 19.

Selain tempat ibadah dan warung-warung, kami juga membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfectan pada beberapa sekolah yang berada di sekitar Desa sobontoro ,”kat Nurcholis”.

”kegiatan ini rutin dilakukan, dengan adanya penyemprotan disinfektan serta upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat menekan paparan virus Corona di wilayah Desa Sobontoro,”pungkasnya.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan Babinsa Sobontoro yang bekerja sama dengan satgas PPKM darurat Desa Sobontoro Melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian, seperti masjid dan sekolah semua itu di lakukan demi memutus penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Karas.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan Desa Sobontoro dilakukan dirumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya. Di samping mengusahakan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Korona di Desa Sobontoro” imbuhnya.

Babinsa beserta Tim Satgas Covid juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, serta berbudaya hidup sehat, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah juga hindari kerumunan. “Saya selaku Danramil berharap, kegiatan ini bisa meminimalisir atau menekan Covid-19 di Desa Sobontoro dan bahaya pandemi segera berakhir” pungkasnya. (R07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.