Magetan  – Babinsa Geplak Koramil tipe B 0804/07 Sertu Suwarsono bersama Bhabinkamtibmas desa Geplak melaksanakan pendampingan dan pengawalan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) provinsi Jawa Timur.

Menurut Sertu Suwarsono BSNT diberikan kepada warga desa Geplak,melalui kader pemberdayaan masyarakat desa Geplak penyerahan bertempat di Balai Desa Geplak Kecamatan Karas Kabupaten Magetan,Selasa (24/08/2021).

Bantuan Sosial Non Tunai program JPS (Jaring Pengaman Sosial) Provinsi Jawa Timur dalam bentuk Sembako ini disalurkan sebagaimana dimaksud merupakan Bantuan sosial yang diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan akibat dampak Covid-19.

Disaat penyaluran bantuan berlangsung tidak bosan-bosannya Sertu Suwarsono selalu mengingatkan dan memberikan himbauan kepada warga penerima BSNT tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sementara itu, Kepala desa Geplak bapak Suratmin dalam kesempatan tersebut mengatakan jaring pengaman sosial yang dijalankan Pemerintah menuai apresiasi dari para warga masyarakat.

“ Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membantu meringankan beban kami,” ujar beberapa warga yang menerima bantuan BSNT gembira.pungkas sertu suwarsono(R 07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.