MAGETAN – Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono, Kapolsek Karangrejo Akp Agus Budi Witarno,SH. ,Camat Karangrejo Bapak Boimin S.Sos, M.Si, Ka UPTD Karangrejo Dr.Herman Fadali,  General Manager PG Poerwodadie Bapak Jarot Rudi Wardoyo, ST dan Instansi terkait melaksanakan rapat Kordinasi Pembentukan Isolasi Terpusat Kecamatan Karangrejo bertempat di Ruang tamu Danramil 0804/07 Karangrejo, Senin, (02 Agustus 2021)

Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid -19, Koramil  0804/07 Karangrejo bersama stakeholder terkait menyiapkan tempat balai isolasi terpusat ditingkat Kecamatan.Danramil bekerja sama dengan PG Poerwodadie dalam rangka menyiapkan isolasi terpadu di Kecamatan Karangrejo memanfaatkan rumah dinas PG Poerwodadie yang tidak terpakai.

Setelah kegiatan rapat koordinasi selesai pihaknya meninjau rumah dinas PG Poerwodadie yang akan digunakan tempat isolasi terpusat.

Menurut Danramil penyiapan dan pemindahan pasien yang isolasi mandiri ke rumah isolasi terpusat untuk menindak lanjuti perintah Danrem terkait penyiapan rumah isolasi terpadu sampai ketingkat kelurahan/desa termasuk diwilayah Kabupaten Magetan khususnya diKecamatan Karangrejo dan Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi agar Rumah Sakit tidak penuh dengan Pasien Covid-19. Adapun tujuan di siapkan Rumah Isolasi terpadu di tiap desa/ kelurahan Untk menampung & merawat Pasien Covid-19 yg OTG ( Orang Tanpa Gejala ) yang di pantau oleh Satgas Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan & Untuk Pasien Covid -19 dalam kondisi sedang di arahkan di Rawat di Puskesmas.

Danramil juga mengungkapkan bahwa rumah isolasi terpusat tersebut harus ada di masing-masing kecamatan hingga desa atau kelurahan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena Covid-19 tanpa gejala, serta tidak beresiko  sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain dengan harapan dapat membantu kesiapan tempat dirumah sakit akan terkonsetrasi menangani pasien dengan gejala serta beresiko manakala terjadi lonjakan pasien serta dapat membantu tenaga kesehatan (Nakes) namun tetap dalam pengawasan ketat satgas covid diwilayah Karangrejo, ungkapnya.

Dengan demikian akan lebih mudah dalam pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan maupun satgas covid lainya setiap  perkembangan kondisi pasien akan dapat terpantau dengan baik,”.sehingga dapat lebih efektif penanganannya, tandas Kapten Arm Agus Hariyono.( R 07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.