Magetan – Maksimalkan pelayanan Pasien Covid 19 yang terus mengalami kenaikan, Personil Koramil 0804/12 Lembeyan bersama Polsek dan Tim Gugus Tugas Covid 19 menyiapkan gedung sekolah SDN 3 Lembeyan wetan,kec Lembeyan menjadi tempat isolasi mandiri terpusat, kepada pasien di seluruh wilayah Kecamatan lembeyan, Senin (02/08/2021).

Penyiapan tempat isolasi mandiri tersebut merupakan salah satu langkah efektif untuk memaksimalkan penanganan Covid 19 di tingkat kecamatan, sehingga dapat dilakukan pengawasan secara terpusat kepada warga yang menjalani isolasi. Selain menekan potensi penularan, isolasi mandiri terpusat juga untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan penanganan pasien Covid-19, serta mempercepat pemulihan sekaligus dapat mengurangi beban rumah sakit.

“Pemilihan gedung sekolah ini dilakukan karena sejak melonjaknya kasus Covid 19 di wilayah Kecamatan lembeyan, aktifitas belajar mengajar secara tatap muka di tiadakan dan gedung ini untuk sementara tidak di pakai. Selain itu kondisi bangunan luas dan ada lapangan untuk berjemur dan olah raga, yang diharapkan dapat meningkatkan imun para warga yang menjalani isolasi, sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat,” ungkap Komandan koramil 0804/12 lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo.

Dirinya menambahkan, “Sebelumnya kita telah melakukan rapat koordinasi dalam penyiapan tempat, penjagaan hingga pemeriksaan kesehatan rutin setiap hari. Dalam hal pengawasan kita akan menempatkan beberapa anggota dari Koramil, Polsek, dan tim gugus tugas yang dilakukan secara bergantian, namun demikian kami tetap mengharapkan bantuan seluruh warga sekitar untuk membantu pengawasan dan tidak mengucilkan mereka yang menjalani isolasi di tempat ini,”

“Semoga dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, pengawasan dan penanganan lonjakan Covid 19 di wilayah kita dapat lebih cepat dan maksimal untuk menghentikan laju penyebarannya,” tandas pelda Supriadi. (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.