Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Sertu Ponijan bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Pemakaman Umum (TPU) Sedoro Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Minggu (15/08/2021).

Sertu Ponijan menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama Satgas penanganan Covid-19 dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” kata Sertu Ponijan.

Sertu Ponijan menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya kerumunan warga disekitar tempat pemakaman.

“Alhamdulillah, kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,”ujarnya.

Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan Covid-19. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19, ”pungkasnya”. (R.01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.