Magetan. Sebanyak 200 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk dosis ke-1, di Balai Kelurahan Selosari pukul 08.00 – 11.30 WIB. Kegiatan ini kerja sama antara Pemerintah Kelurahan Selosari dan UPTD Puskesmas Candirejo, Magetan. Jum’at (13/08/2021)

Sebelum pukul 08.00 masyarakat telah berbondong-bondong ke Balai Kelurahan Selosari. Turut mendampingi kegiatan vaksinasi di Kelurahan Selosari diantaranya Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos, Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, Kepala Kelurahan Selosari Saiful Priyo Utomo, SP, Babinsa Kel. Selosari Peltu Ari Himawan, Babinkamtibmas Kel. Selosari Bripka Heri S dan Team Kesehatan Puskesmas Candirejo Magetan.

Menurut keterangan Babinsa Kel. Selosari Peltu Ari Himawan, dalam mengikuti vaksinasi ini tentunya Warga harus melalui tahapan dari pendaftaran, pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan cek gula darah sewaktu bagi yang memiliki riwayat diabetes. Setelah lolos ditahapan tersebut kemudian melakukan screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan untuk untuk memastikan layak divaksin atau ditunda. Tahapan selanjutnya adalah proses vaksinasi  kemudian mengikuti proses observasi selama kurang lebih 30 menit.

“Hari ini sebanyak 200 warga telah mendapatkan vaskin covid-19 dosis ke I, Alhamdulillah berjalan dengan lancar kegiatan vaksin dosis I hari ini. masyarakat juga banyak yang bertanya kepada saya terkait kapan ada vaksin covid-19 dosis ke-1 lagi karena ada anggota keluarganya yang belum vaksin. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Kelurahan Selosari terkait vaksin termasuk tinggi.” Ungkap Peltu Ari.

Sebagaimana manfaat dari vaksin tak hanya untuk membentuk imunitas tubuh  namun juga memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Vaksin bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat yang defenitif untuk Covid-19, maka vaksin Covid-19 yang aman dan efektif serta perilaku 5 M (memakasi masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memgurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19, “kata Peltu Ari”.(R.01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.