Magetan. Pendidikan merupakan wahana untuk mencerdaskan bangsa dan menyiapkan generasi unggul. Oleh karena itu perlu bangunan gedung yang layak bagi siswa. Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan hal inilah yang mendorong Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro, ikut berperan serta membantu memperbaiki gedung sekolah MTS Sukomoro di Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Rabu (22/09/2021)

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Cba (K) Dyah Nilasari bersama para Babinsa dan masyarakat ini, sebagai wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan di Sukomoro.

Kata Kapten Cba (K) Dyah Nilasari kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat diharapkan akan menarik partisipasi warga untuk bersama-sama bergotong-royong. Bergotong-royong bersama masyarakat, selain sebagai wahana silaturahmi, juga makin mendekatkan TNI dengan rakyat, ”jelasnya”.

“Bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, jangan pandang bulu, karena TNI itu milik rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala MTS Sukomoro Supriyono, S.Ag. M.Pd. menuturkan keberadaan TNI Khusunya Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro yang ikut serta dalam perbaikan sekolah ini betul-betul sebagai pelopor kebersamaan. Masyarakat, khususnya pihak sekolah merasa sangat terbantu karena proses perbaikan sekolah ini dapat bisa diselesaikan dengan baik dan cepat.

“Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan, betapa tingginya kepedulian TNI terhadap pendidikan. Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan, semoga TNI selalu dekat dengan rakyat,”pungkasnya. (R.09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.