Magetan.  Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan pembukaan WORKSOP dan Pelatihan BATIK ECO PRINT yang diikuti sekitar 50 orang bertempat di Joglo Kondang Ayem KPR ASABRI II Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (29/11/2021)

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatantersebut diantaranya Dr.Drs. Suprawoto SH.MSi. (Bupati Magetan) diwakili Parminto Budi Utomo S. Sos MAP (Kadiskop Kabupaten Magetan), Komandan Kodim 0804 Magetan diwakili Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolres Magetan diwakili Wakapolsek Kota Magetan Iptu Wahyono, Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan, Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Aipda Maryanto dan peserta pelatihan batik dari yayasan Wira Daksa Utama 50 orang.

Workshop ecoprint ini berisi pelatihan cara pembuatan kain ecoprint, dari proses awal sampai bisa dipakai konsumen. Mulai dari scoring, mordan kain, printing hingga fiksasi. “kata Parminto Budi Utomo S.Sos MAP”

Dijelaskannya, workshop tersebut rata-rata memakan waktu kurang lebih 8 jam. Ia lakukan dengan telaten agar bisa menghasilkan produk yang terbaik. Hasil kain batik ecoprint ini bisa menggunakan beberapa pilihan media, mulai dari kain biasa, kanvas hingga kulit domba. Kain batik ecoprint bisa dikreasikan menjadi produk barang jadi seperti baju, tas, sepatu, sandal dan aksesoris lainnya.

Dalam kesempatan yang ada, Danramil menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim tidak bisa hadir karena ada tugas dan tidak bisa ditinggalkan.

Selain itu Danramil juga memberikan semat dan motifasi kepada peserta agar tetap semangat dan selalu mematuhi prokes guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Kapten Caj Jemani” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.