Magetan.  Bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Babinsa Koramil 06/Maopati Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penamaman pohon di Desa Binaanya masing-masing, Kecamatan Maospati kabupaten Magetan. Minggu (29/11/2021)

Kegiatan penghijauan ini juga dihadiri oleh Babinsa/Bhabinkamtibmas, Kades, Beserta Perangkat Desa,Tokoh masyarakat dan Tokoh adat setempat.

Bati Bhakti TNI Koramil Peltu Suhadi mengungkapkan, “Penanaman ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat,” ucapnya.

“Menurutnya, penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen. Pasalya pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,” ujarnya.

Diharapkan gerakan penanaman pohon bersama yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya,” harapnya.

Ditempat terpisah,  Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo mengucapkan terimakasih atas kegiatan penghijauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Maospati, karena menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir, erosi, mengurangi polusi udara, menjaga satwa dan lain-lain, semoga hal ini bermanfat untuk anak cucu,” tutupnya. ( R06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.