Magetan.  Babinsa Desa Bulu Serka Sudiman mengawal giat vaksinasi di wilayahnya. Vaksinasi Covid-19 ini untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang dimulai bulan Desember 2021 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Selasa (28/12/2021)

Babinsa Desa Bulu Serka Sudiman mengatakan dalam mengatasi tersebarnya virus Covid 19 kita harus melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit dengan cara penyuntikan vaksinasi, maka dari itu dari pemerintah daerah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dari Puskesmas Kecamatan Sukomoro menerapkan juga mentetapkan dan selanjutnya bertahap sampai tahun depan dalam pelaksanan kegiatan vaksinasi terhadap semua anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di UPTD Desa Bulu adalah salah satu bentuk dari pelaksanaan Instruksi dari pemerintah daerah yang harus untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. “Tuturnya”

“Ini dilakukan karena Warga Kecamatan Sukomoro betul-betul  ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi supaya semua penduduk di wilayah Sukomoro dapat terhindar  dari penularan Virus Covid-19,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di UPTD Desa Bulu ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi dilaksanakan hari ini dan tahap berikutnya dilanjutkan hari esok.

Penyuntikan Vaksinasi hari ini menggunakan Sinovac digunakan untuk dosis anak. Ini menjadi catatan sehingga untuk vaksin non Sinovac akan diprioritaskan untuk sasaran selain anak usia 6 sampai 11 tahun.

Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas.  Sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan scrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi yang ditangani oleh para Nakes Kecamatan Sukomoro.

Selama pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Babinsa Bulu Serka Sudiman mengatakan para siswa agar selalu mengutamakan Prokes dengan cara cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker dan tak kalah pentingnya hindari kerumunan. “Imbuhnya” (R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.