Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan, Kodim 0804 Magetan  Sertu Sumadi melaksanakan Pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Sekolah Dasar Negeri 1,2,3, MI di desa Kediren, Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Rabu (1/12/2021).

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi DT(Difteri Tetanus) untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Lembeyan yang langsung di pimpin bidan desa Neti Dwi Jayanti Am.Keb .

Pelaksanaan Imunisasi ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas I,II dan V dalam pelaksanaan imunisasi petugas puskesmas di dampingi Babinsa Sertu Sumadi dan bapak Ibu guru lainnya memberikan bantuan untuk menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.

Menurut petugas Imunisasi Ibu Neti menyampaikan bahwa imunisasi ini dilaksanakan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar bertujuan untuk memberi daya tahan tubuh atau imun serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit tertentu, terutama Difteri dan Tetanus di kemudian hari.

Di tempat yang sama Babinsa Sertu sumadi dalam mendampingi petugas imunisasi juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi dan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

Di tempat Lain  Kapten Inf Arif Wibowo Selaku Danramil menyampaikan kami sebagai Aparat teritorial siap sedia untuk mendukung  dan sinergi dengan rekan kerja di wilayah untuk mensukseskan program program pemerintah Dalam hal apapun ,seperti yang saat ini di lakukan para Babinsa Babinsa saya selalu melekat dengan petugas puskesmas untuk mendampingi imunisasi maupun vaksin covid 19.Tegas Sertu Sumadi(R 12).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.