Magetan.  Dalam rangka mendukung kegiatan program Vaksinasi Covid 19 dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Dosis II jenis moderna bagi masyarakat umum, yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu (01/12/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan vaksin diantaranya Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr. Rhindra Wahyu K beserta Tim Vaksinasi Covid 19 Puskesmas Bendo, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, Ka. SPK Polsek Bendo Aiptu Sutikno beserta anggota polsek dan menghadirkan sasaran 120 orang

Dalam kegiatan tersebut Sertu Sri Suharno mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.Pungkas Sertu Sri Suharno(R 13).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.