Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan mendampingi Nakes dari Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan melaksanakan vaksinasi secara Door To Door di wilayah Kelurahan Tambran dan Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.kamis(09-12-2021).

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan arahan kepada seluruh Babinsa untuk menyukseskan program vaksinasi covid19 diwilayah Desa Binaannya dan lakukan pendataan warga yang berhak mendapatkan vaksin agar masyarakat segera terbebas dari Pandemi Covid19.

Bertempat di Wilayah Kelurahan Tambran dan Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Babinsa Kelurahan Tambran dan Babinsa Kelurahan Selosari  memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19, dengan jenis vaksin yang diberikan Sinovac  dengan sistim door to door mendatangi kerumah rumah warga masyarakat dan Lansia yang belum di vaksin, yang dilaksanakan oleh tenaga medis Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan.

Pada kegiatan vaksin ke rumah-rumah warga atau sistem door to door Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan setempat sebagai pemegang data warga.

Ha ini juga disambut dengan senang hati oleh warga Lansia yang selama ini bukan tidak mau divaksin tetapi karena kesulitan untuk mendatangi tempat vaksinasi pemerintah dikarenakan faktor usia dan tidak ada yang mengantarnya, terima kasih diucapkan kepada semua pihak sehingga kami sebagai warga lansia bisa mendapatkan vaksinasi di rumah.

Disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Tambran Serka Januar bahwa warga masyarakat yang belum bisa melaksanakan vaksin tinggal beberapa orang saja, yang dikarenakan faktor usia, penyakit bawaan, dan pada kegiatan vaksin di Kelurahan Tambran ini terdapat 10 warga lansia yang divaksin.Sedangkan di Kelurahan Selosari tervaksin 38 warga lansia dan menggunakan vaksin Sinovac.

Selain itu Serka Januar juga menghimbau kepada semua warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum agar segera ikut vaksin .pungkas serka januar(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.