Magetan. Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2021, Kodim 0804/Magetan  menggelar bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Kantor PMI Magetan, jalan Letjen MT. Haryono, Magetan, Jawa Timur, Kamis (09/12/2021).

Bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 0804/Magetan dengan PMI Magetan. Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI Jajaran Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Sub Denpom Magetan dan masyarakat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini, Dandim 0804/Magetan melalui Pasiter Kapten Inf Joko Priyadi menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas TNI kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia Magetan ” terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan baksos ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Menyumbangkan darah berarti sudah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain”, ucapnya.

Sementara itu Ketua PMI Magetan Drs. Bambang Trianto, MM menyampaikan apresiasinya kepada prajurit Kodim 0804/Magetan, pihaknya  berharap dengan adanya baksos donor darah ini dapat membantu memenuhi persediaan darah khususnya di wilayah Magetan.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya”, pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.