Magetan – Bertempat di Gedung pertemuan Puskesmas Sukomoro telah dilaksanakan kegiatan LOKAKARYA MINI TRI BULANAN UPTD PUSKESMAS SUKOMORO LINTAS SEKTOR Puskesmas Sukomoro Tahun 2021 yang diikuti sekitar 30 orang peserta. Selasa (14/12/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Sukomoro Drs Kun Ihwan Hidayat M.Si, Kapolsek Sukomoro Iptu Eka Wardani, Puskesmas Sukomoro (dr.Siswiyatining Wikanti), Danramil Sukomoro diwakili kapten cba Dyah Nilasari Ssos, Para UPT Dinas  dan Perangkat Desa  SeKecamatan Sukomoro .

Kegiatan diawali dengan Sambutan  Camat Sukomoro Drs Kun Ihwan Hidayat M.Si intinya Saat ini di wilayah kecamatan Sukomoro ditingkatkan lagi tentang vaksin dan  pembangunan fasilitas umum demi terwujudnya masyarakat yang berdikari dan mandiri untuk selalu bisa memperbaiki dan membangun wilayahnya dengan baik.

Di medsos, banyak kita dengar berbagai kasus minuman oplosan yang merenggut korban jiwa oleh itu peran masyarakat peduli lingkungan terhadap anak-anak dalam pengawasan melekat (waskat) sehingga tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.

Jangan sampai warga Sukomoro khususnya dan Kab Magetan umumnya menyalahgunakan narkoba, karena bisa merusak generasi pemuda kita dan apabila ada warga mengetahui ada penyalah gunaan narkoba di lingkungannya maka segera dilaporkan ke BNN.

Dengan situasi cuaca saat ini marilah kita selalu mengantisipasi dan selalu waspada demi keselamatan keluarganya.

Sambutan dari Kepala Puskesmas Sukomoro (Dr.Siswiyatining Wikanti) beliau sangat berterimaksih atas kerjasamanya selama ini, bahwa Puskesmas Sukomoro sudah melalui proses pemilihan akreditasi. Meningkatkan peran litas sektor pada Progran Puskesmas khususnya UKM, survei mawas diri bertujuan untuk mengetahui permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat selama ini dengan inisiator dan fasilisator.

Puskesmas yang melibatkan lintas sektor, pencapaian program yaitu giat pengecekan makan dan minuman oleh badan BPOM Petugas Kesehatan ,TNI dan POLRI dan pemberian vaksin difteri serentak oleh Bidan Desa  dengan Bapak TNI.

Danramil 09/Sukomomoro dalam sambutannya menyampaikan perlunya penyuntikan vaksin  ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit disamping itu Danramil sukomoro menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing sebab jika lingkungan bersih dan sehat maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit. “Ujar Danramil 0804/09 Sukomoro”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.