Magetan. Memperingati Hari Juang TNI AD, keluarga besar Kodim 0804/Magetan melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro, Magetan, Jawa Timur, Selasa (14/12/2021).

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Supriyanto memimpin pasukan gabungan untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di pusara makam pahlawan yang dikuti Perwira staf, Danramil jajaran, Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0804 Magetan.

Kepada media, Kapten Inf Supriyanto menyampaikan bahwa ziarah yang dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Juang TNI AD, sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa, TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sekarang TNI, yang telah bertempur dengan gagah berani untuk mengusir penjajah sekutu dalam membebaskan Kota Ambarawa.

“Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika, adalah hari jadinya Korps Infanteri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi TNI sekarang dan selanjutnya,” ucapnya.

Hal ini juga untuk menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada Prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu kami yang sudah membesarkan TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani.

“Dengan harapan moment ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para Prajurit untuk melaksanakan tugas melanjutkan perjuangan-perjuangan dalam mempertahankan NKRI,” Pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.