Magetan.  Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Anggota Koramil Tipe B 0804/03 Panekan bersama warga merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.

Kegiatan karya bakti sebagai bentuk rasa peduli babinsa terhadap warga masyarakat binaanya, sehingga Babinsa benar-benar tau dan mengerti apa yang dialami oleh warga di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan Babinsa Kelurahan Panekan Serma Masyuriah berikut kawannya yang sedang melaksanakan karya bakti dengan warga masyarakat dengan sasaran Perbaikan jalan di area persawahan, guna memudahkan akses  keluar masuknya para petani untuk bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat di wilayah dusun ploso tinil kelurahan panekan kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Minggu (26/12/2021)

Tampak terlihat Serka Sumadi bersama Warga masyarakat dengan semangat bergotong royong bersama sama, mengangkut tanah urugan untuk ditimbun di jalanan yang sulit untuk dilalui kendaraan.

Ia mengungkapkan, pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan silaturohmi,  tali  persaudaraan dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai yang di harapkan”

Di selah selah waktu istirahat Serda Suyanto menyampaikan Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan Masyarakat harus benar-benar menyatu dan tidak dapat di pisah pisahkan, karena bersama Rakyat TNI akan Kuat. ”Tandasnya” (R 03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.