Magetan.  Danramil Tipe B 0804/01 Magetan  Kapten Caj Jemani mendampingi Komandan 0804 Kodim Magetan Letkol Inf Ismulyo Tri Widodo, SIP dan Forkopimda melakukan peninjauan ke sejumlah gereja yang sedang melaksanakan ibadah memperingati hari raya Natal. Sabtu (25/12/2021)

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Dr. Drs. Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan), Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP (Komandan Kodim 0804/Magetan), AKBP Yakhob Silvana Delareskha,SIK,M.Si (Kapolres Magetan), H.Sujatno,SE (Ketua DPRD Kab. Magetan), Bpk. Tri Admadi,S.Sos (Camat Magetan), Kapten Caj Jemani (Danramil Tipe B 0804/01), AKP Iin Pelangi, S. Sos (Kapolsek Magetan), Pendeta Yusak Umar. S, M.Th (Gereja Eleos Indonesia), Pendeta Vikar Indra Kurniawan dan Pendeta Enggar Widya Palupi (GKJW), Romo Antonius Wahyuliana, CM (Gereja Regina Pacis).

“Kami bersama Forkompinca Magetan yang mendampingi Forkopimda memastikan bahwa kegiatan natal berjalan aman dan tertib serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19” terang Danramil.

Danramil juga meminta masyarakat untuk mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati saat perayaan Natal. Selain itu, menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan, kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

“Situasi yang sudah kondusif ini harus selalu kita jaga bersama seluruh element masyarakat, jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah perpecahan dalam toleransi antar umat beragama ” tambah Danramil.

Dalam kegiatan tersebut Danramil juga mengingatkan, agar masyarakat tidak merayakan natal dan malam pergantian tahun secara berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Hal itu, guna menekan angka penularan Covid-19, seiring meningkatnya mobilitas. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.