Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan diwakili Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan kegiatan Musdes Penetapan Perubahan APBDes tahun anggaran 2021 di Balai Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo  Kabupaten Magetan. Senin (20/12/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat  Ngariboyo Kuswinardi S.sos, Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan yang di wakili Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala Desa Ngariboyo  Bapak Jumiran HD, Ketua BPD Desa Banjarejo Bapak Basuki  beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Perangkat Desa Banjarejo, Ketua Rt dan Rw Desa Banjarejo, Ibu-ibu PKK Desa Banjarejo.

Dalam sambutan dan pembukaan musyawarah Desa tersebut, Kepala Desa Banjarejo bapak Jumiran dalam perubahan APBDesa Tahun anggaran 2021 ini berdasarkan adanya pemerintah peraturan pusat yang secara dinamis mengalami perubahan sehingga kegiatan dan pergeseran anggaran yang harus terkover dalam APBDes Perubahan sebelum kegiatan dilaksanakan dan didanai.

“ Dalam perencanaan Kegiatan Pemerintah Desa kami mohon ijin kepada Bapak ibu untuk membuka acara dan melaksanakan musyawarah desa bersama-sama untuk menetapkan kegiatan APBDes Tahun anggaran 2021 setelah kita rapat koordinasi pemerintah desa Bersama BPD, bahwa untuk melaksanakan kegiatan yang didanai dari APBDes kemudian kegiatan tersebut belum masuk di dalamnya maka kita harus melaksanakan perubahan,” Ungkap Jumiran.

Lebih lanjut dijelaskan Jumiran, perubahan ini berdasar peraturan pemerintah pusat yang berubah secara dinamis dan perkembangan sesuai rencana anggaran sehingga Penetapan Perubahan APBDes harus dilaksanakan melalui Musyawarah Desa, Imbuh Jumiran.

Dalam sambutannya Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan permohonan maaf karena Danramil tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan beliau juga mengingatkan kepada warga melalui forum untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam stiap kegiatan dimasa pandemi covid-19 ini.

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga menghimbau agar masyarakat harus waspada terhadap cuaca saat ini memasuki musim hujan disertai angin kencang,agar memangkas dahan pohon yang lebat untuk mengurangi pohon tumbang dan waspada bencana banjir serta tanah longsor.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.