Magetan. Danramil Tipe B 0804/04 Parang yang di wakili Babinsa Sertu Kusno bersama Forkompimcam Parang menghadiri Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka memeperingati hari menanam Indonesia ke-13 tahun 2021 di Desa Nglopang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (23/12/2021).

Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka memeperingati hari menanam Indonesia ke-13 tahun 2021 tersebut dihadiri ADM Perhutani Madiun Imam Suyuti, Pabin Polhut wilayah Madiun Kompol Sugeng, Asper Sampung Dwiyanto, Babinsa Desa Nglopang Sertu Kusno, Perwakilan Polsek Parang Aiptu Misranto, Perwakilan Kecamatan Parang Kasi Trantib Bpk. Gunawan dan Kepala Desa Nglopang Bpk. Sugianto beserta warga Desa Nglopang.

Adapun Jenis bibit yang di tanam antara lain pohon aren, beringin dan jenis tanaman kayu lainya.

Dalam kesempatan tersebut ADM Perhutani Madiun mengatakan, penghijauan ini merupakan program pemerintah yang bekerjasama dengan Forkompimda, forkompimcam dan elemen yang lainya.

“Program penghijauan ini adalah langkah dan upaya untuk melestarikan lingkungan” tutur ADM Perhutani Madiun.

Masih di kesempatan yang sama menurut Babinsa Sertu Kusno, penghijauan ini untuk melestarikan alam dan lingkungan sekitar, sebagai penyejuk dan juga memberikan keseimbangan alam, Khususnya menyelamatkan mata air di Desa Nglopang serta menjaga tanah longsor.

Sehingga dengan penanaman pohon ini kedepannya bisa menambah mata air, yang pada akhirnya bisa berdampak  positif pada Warga Desa Nglopang, “Semoga kegiatan ini bermanfaat,”  terang dan harapan Babinsa Sertu Kusno. (Gun/04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.