Magetan. Rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Doa Bersama di Masjid At Taqwa, Makodim 0804/Magetan, Rabu (15/12/2021)

Doa bersama ini digelar untuk mendoakan para pahlawan, pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan bangsa, mendoakan TNI AD pada khususnya dan Satuan Kodim 0804/Magetan serta keluarga agar senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan serta doa untuk bangsa Indonesia agar diberi keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Arm Khoirudin dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan.

Dijelaskan, peringatan Hari Juang TNI AD merupakan refleksi atas masa perang kemerdekaan. Sejarah mencatat sebuah peristiwa heroik yang dikenal dengan nama Palagan Ambarawa. Sebuah pertempuran di daerah Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

“Untuk menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang TNI AD yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD,” tuturnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.