Magetan – Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan memantau dan mengamankan  pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sinovac Dosis 1 untuk usia 6 -11 tahun kepada Siswa- Siswi di SDN 1,2,3 dan 4 di Desa Ngaglik kecamatan Parang Kabupaten Magetan.Senin (03/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala dan Guru SDN 1,2,3 dan 4 Desa Ngaglik, Kepala Pukesmas Parang, Babinsa Desa Ngaglik Srt Soetrisno, Babinkamtibmas, Tenaga Kesehatan Puskesmas Parang, Siswa – Siswi  SDN 1,2,3 dan 4 yang melaksanakan vaksin 208 orang.

Kegiatan Vaksinasi ini anak-anak didampingi oleh Kepala sekolah, guru pengajar serta para wali murid. “Tujuan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya kepada anak-anak,” terang Babinsa Sertu Soetrisno.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,” Tambah Sertu Soetrisno.

Kepala SDN 1 Desa Ngaglik menyampaikan, bahwa pihak sekolah dan wali murid sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. “Vaksinasi berjalan lancar dan di ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya,” tambahnya.

Adapun petugas Vaksinator dalam kegiatan ini adalah Bidan Desa yang di bantu Tenaga Kesehatan (Nakes) kecamatan Parang serta di dampingi oleh  Babinsa dan Babinkamtibmas.

Babinsa yang melaksanakan tugas pemantauan vaksinasi tersebut juga memberikan himbauan agar siswa siswi tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 walaupun sudah divaksin.pungkas sertu soetrisno(R.04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.