Magetan – Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan memantau dan mengamankan  pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sonovac Dosis 1 usia 6 -11 tahun kepada Siswa- Siswi di SDN 3 Balegondo dan SDN 01 Bangsri kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan  sebagai penanggung jawab dokter N.R Wulan.Senin (03/01/2022)

Hadir dalam kegiata tersebut diantaranya Kepala SDN 3 Balegondo bapak Karyono. S.pd ,Dokter puskesmas Ngariboyo dokter Wulan,Babinsa Ds. Balegondo Srt Mujiono,Tenaga medis puskesmas Ngariboyo,Guru SDN 3 Balegondo,Siswa – Siswi  SDN 3 Balegondo yang melaksanakan vaksin 54 orang.

Sedangkan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sinovac Dosis 1 kepada siswa SDN 01 Bangsri  usia 6 tahun  keatas dihadiri oleh Dokter Puskesmas Ngariboyo Ibu Dr. Wulan beserta Nakes, Kepala Sekolah bapak Sutaji beserta Guru SDN 01 Bangsri,Babinsa desa Bangsri Sertu Ali Mustopa, Siswa SDN 01 Bangsri yang melaksanakan Vaksin Jumlah  43 Siswa.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo kembali memerintahkan personel Babinsa untuk melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di tiga tempat di Kecamatan Ngariboyo.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di SDN 3 Balegondo dan SDN 1 Bangsri. Dalam kegiatan ini anak-anak didampingi oleh Kepala sekolah, guru pengajar serta para wali murid. “Tujuan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya kepada anak-anak,” terang Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

Danposramil menambahkan, pihak sekolah dan wali murid sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Vaksinasi berjalan lancar dan di ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas bantuan dan kerjasamanya,” Adapun petugas Vaksinator dalam kegiatan ini adalah Bidan Desa yang bantu Tenaga Kesehatan (Nakes) kecamatan Ngariboyo serta di dampingi oleh  Babinsa dari masing-masing Desa.

Babinsa yang melaksanakan tugas pemantauan vaksinasi tersebu juga memberikan himbauan agar siswa siswi tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 walaupun sudah divaksin.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.