Magetan. Meskipun cakupan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun Kabupaten Magetan sudah melampaui angka 47,91 persen, TNI-Polri bersama instansi terkait  lainnya terus mensuport pemerintah daerah dalam percepatan capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun baik  TK/RA sampai dengan tingkat  SD/MI.

Tidak terkecuali Koramil Tipe B 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan hingga kini terus memantau dan mengawal pelaksanaan vaksinasi disemua sasaran termasuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Poncol.

Pantauan Dilapangan, Babinsa Koramil Tipe 0804/05 Poncol Serka Tukiyo melaksanakan pendampingan dan pengawalan vaksinasi disejumlah sekolah, diantaranya di bertempat di SDN 1 Janggan dan MIN 14 Janggan Janggan Kec Poncol Kab Magetan. Senin (10/01/2022)

Sinergitas dalam mendukung, mengawal dan mensukseskan program vaksinasi ini, tidak hanya pada level Forpimka dan Kepala UPT Puskesmas namun menyeluruh hingga Tiga Pilar Desa/Kelurahan dan Nakes Puskesmas Poncol, yang dikoordinatori Kepala Puskesmas Poncol Dr. Kuntum Dhiyah Susanti, dengan dukungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Plh Danramil 0804/05 Poncol Kapten Arm Suyatmin, mengatakan pihak TNI dari Koramil bersama bersinergi dengan unsur Forpimka (Pemerintah Kecamatan dan Polsek) mendukung dan mengawal percepatan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari TNI/Polri maupun Puskesmas, demi tercapainya cakupan yang ditargetkan pemerintah.

Tidak itu saja, selain mensuport, TNI melalui Poskes Magetan juga melaksanakan layanan vaksinasi ”Semua ini dilakukan demi percepatan penanganan covid-19 di wilayah dan vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar yang diyakini mampu menangkal berbagai serangan penyakit termasuk virus corona”, tuturnya. (Hrt/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.