Magetan. Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 Tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan terjun langsung melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis sinovac Dosis 1 kepada Siswa-Siswi  SDN 1 Trosono dan MI Ra Nurul Iman Trosono. Sejumlah 174 Siswa-Siswi mengikuti vaksisanasi dengan melibatkan Nakes dari Puskesmas Parang, bertempat di SDN 1 Trosono dan MI Ra Nurul Iman Trosono Kec. Parang Kab. Magetan. Senin (10/01/2022)

Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Parang tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di sekolah tersebut merupakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dengan sasaran kurang lebih 174 siswa,” jelasnya.

Sementara itu Bati Komsos Koramil Parang Pelda Gunardi  menyampaikan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Pelda Gunardi.(Gun/04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.