Magetan. Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan rakyat,  Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kopka Kamaruddin  bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Takziah di Rumah duka AL Serma (Purn) Ignatius Mujiono (87) yang meninggal karena sakit di rumah duka Bedul Merisi no 0165 Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum Astana Semojo Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Minggu (09/01/2022)

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan TNI dengan rakyat sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengharap kepada Babinsa agar lebih peduli warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziyah, Gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaan” jelasnya.

Lanjut Danramil berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satunya yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

“Dengan metode seperti inilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antara Babinsa dengan warga, dengan kegiatan tersebut diharapkan Babinsa dapat mengoptimalkan informasi tentang bangsit diwilayah melalui mereka . Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan”. Pungkasnya. (Pnj/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.