Magetan – Babinsa Posramil Ngariboyo, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dampingi tim kesehatan puskesmas Ngariboyo laksanakan percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun di SDN Ngariboyo dan MI Alastuo desa Balegondo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Jumat (07/01/2022)

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Dosis 1 usia 6 -11 tahun kepada Siswa- Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alastuwo di desa  Balegondo tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI ) Alastuwo Bpk Khoirul Anam,Dokter puskesmas Ngariboyo dokter Iship,Babinsa Ds. Balegondo Sertu Mujiono,Tenaga medis puskesmas Ngariboyo,Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alastuwo desa  Balegondo, Siswa – Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alastuwo Balegondo yang melaksanakan vaksin berjumlah 45  Siswa.

Sedangkan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis sinovac Dosis 1 kepada Siswa/Siswi  SDN Pendem  dan SDN Ngariboyo 1 usia 6 tahun dihadiri oleh  dr. Wulan dan nakes puskemas Ngariboyo,Kepala sekolah dan guru SDN Pendem,Kapolsek Ngariboyo AKP Sini dan anggotanya,Babinsa Desa Pendem  Serka Puryanto dan Serda Heru Budianto,Siswa SDN Pendem dan SDN Ngariboyo 1 yang melaksanakan vaksin berjumlah 96 Siswa/Siswi tervaksin.

Sebagai upaya langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD),Pos Koramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Puskesmas dan pihak SDN Ngariboyo dan MI Alastuo menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN Ngariboyo dan MI Alastuo desa Balegondo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Magetan yang dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Magetan. Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak usia dini 6-11 tahun, sesuai dengan refrensi Pemerintah melalui Bio Farma Dinas kesehatan.

“Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan secara maksimal.ujar Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

“Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelayanan Puskesmas Ngariboyo yang diberikan, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang dengan senang hati mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.

Kegiatan vaksinasi anak usia dini selesai dalam keadaan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.