Magetan.  Danposramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo dan Babinsa desa Sumberdukun  melaksanakan penanaman pohon bersama PSHT Ranting Ngariboyo dalam rangka kenaikan sabuk anggota PSHT bertempat di Lapangan desa dan sekitar balai desa Sumberdukun kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Senin (31/01/2022)

Kegiatan penghijauan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos, Ketua Ranting PSHT Ngariboyo Bapak Kaderi, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi K bersama Babinsa Ds Sumberdukun, Kapolsek Ngariboyo diwakili Aipda Tri Wibowo/ Bhabinkamtibmas, Pelatih dan warga PSHT ranting Ngariboyo.

Upaya menjaga lingkungan hidup agar tetap asri, Danposramil Ngariboyo dan Babinsa desa Sumberdukun bersama Pemerintah Desa Sumberdukun dan warga PSHT serta  masyarakat Desa Sumberdukun bersinergi Tanam Pohon di sekitar lapangan dan  balai desa Sumberdukun.

Danposramil Ngariboyo mengatakan, Penanaman pohon merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri,” ujar Peltu Hadi Kusnomo.

“Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung,” tutur Peltu Hadi Kusnomo.

“Selain itu menanam pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri. Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid 19 untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.

“Warga terus kita himbau senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah menjaga jarak pada saat berada di tempat keramaian, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.