Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Ngariboyo mendampingi wakil bupati Magetan menyerahkan sertifikat tanah (PTSL)  kepada masyarakat desa Pendem di Embung Pendem desa Pendem kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.Rabu (26/01/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Magetan Dra Hj Nanik Endang Rusminiarti M.Pd,Kepala Pertanahan Kab. Magetan Bambang Gunawan S.Pd ,Camat Ngariboyo Bpk Kuswinnardi S.Sos ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani,Kapolsek Ngariboyo di wakili Wakapolsek Iptu Handoko,Ketua BPD Ds Pendem  Drs Sukardi,Kepala Desa Pendem Bpk. Kusnanto,Babinsa Ds. Pendem Serka Puryanto,Bhabinkamtibmas Ds. Pendem Aiptu Sutrisno,Masyarakat desa Pendem penerima sertifikat.

Dalam kesempatan yang ada, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan,Sebelum proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa PTSL “Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap” tentunya masih melewati proses tahapan demi tahapan seperti halnya, penyuluhan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Magetan, yang mengatakan pendaftaran tanah adalah pengumpulan data fisik, yang meliputi, penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkaiat data fisik sesuai ketentuan perundan-undangan yang berlaku, dalam pelaksanaan PTSL tidak semua biaya ditanggung oleh pemerintah misalnya biaya materai maupun biaya  patok tetap ditanggung perseorangan.

Masyarakat Desa Pendem menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, harapan kami dengan program tersebut warga desa Pendem bisa memiliki sertifikat dengan gratis.”ujar Kapten Caj Jemani.

Alhamdulillah saat ini tibalah saatnya penyerahan sertifikat oleh dinas Pertanahan Kabupaten Magetan di Desa Pendem. Warga Masyarakat desa Pendem yang mendapatkan sertifikat tanah sejumlah 550 orang, Penyerahan sertifikat kepada warga secara simbolis oleh Wakil Bupati Magetan, kata Danramil .

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menyampaikan bahwa sinergitas antara warga masyarakat, perangkat desa dan TNI yang sudah terbina baik harus terus dijaga dengan rutin melaksanakan komunikasi sosial sekaligus memberikan saran himbauan serta pembinaan dan penyuluhan agar ikut berperan aktif menjaga situasi yang aman.

Dalam pelaksanaan penyerahan sertifikat tanah kepada warga desa Pendem kecamatan Ngariboyo dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.