Magetan.  Babinsa desa Mojopurno Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Bhabinkamtibmas, BPBD kabupaten Magetan dan warga menyingkirkan pohon Mahoni tumbang yang menutup jalan di desa Mojopurno kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (26/01/2022)

Babinsa desa Mojopurno yang saat itu sedang melakukan kegiatan komunikasi sosial menerima laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang.

Selanjutnya, Babinsa menuju lokasi dan mengajak warga yang ada di sana untuk membersihkan batang pohon dari tengah jalan dengan menggunakan alat seperti parang dan mesin pemotong untuk memotong kayu pohon agar lebih mudah dibersihkan dan mengangkat ranting-ranting pohonnya.

“Pohon tumbang dengan cepat bisa kami atasi, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi ada korban materiil berupa warung rusak diperkirakan kerugian sebanyak Rp 5.000.000,” Ujar Babinsa.

Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu, terutama menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  mengatakan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa sangat diapresiasi, “Hal tersebut merupakan wujud nyata aksi kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat yang harus terus kita jalin dan dilestarikan,” ucapnya.

Dengan gotong royong ini bisa tercapainya dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “pungkas Peltu Hadi Kusnomo” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.