Magetan. Menjelang pergantian tahun baru 2022 dan memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif, Dandim 0804/Magetan diwakili Perwira seksi Operasi Kapten Arm Suyatmin bersama Bupati dan Kapolres Magetan serta jajaran Forkopimda lainya memantau langsung pos pengamanan yang tersebar di beberapa wilayah Magetan, Jumat malam, (31/12/2021). di wilayah Kab. Magetan.

 

Ada beberapa titik pos pengamanan yang ditinjau diantaranya seperti Pos Barat, Pos Cemoro Sewu dan Pos Alun-alun Magetan. Berdasarkan laporan dari pos pelayananan pengamanan Nataru, semua berjalan aman dan kondusif.

 

Bupati Magetan menyampaikan bahwa kondisi relatif aman, tidak ada kegiatan masyarakat yang menonjol, tidak seperti masa sebelum pandemi. Ini artinya masyarakat patuh pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Nataru ini sekaligus menjadi tolak ukur, jika kita bisa menekan di tambah tahun 2022 nanti vaksin sudah sampai anak-anak maka kita lebih optimis menatap tahun 2022 akan lebih baik.

 

Bupati Suprawoto juga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI POLRI serta Tim Kesehatan yang telah ikut mengamankan Nataru dalam artian melindungi masyarakat. Tentunya masyarakat sudah belajar dari pengalaman tahun 1 tahun 10 bulan yang lalu dan terbukti malam ini masyarakat kita telah belajar dari pengalaman itu, ”pungkasnya”.

 

Disela-sela patroli, Dandim 0804/Magetan melalui Pasiops Kapten Arm Suyatmin  menjelaskan, terkait pengamanan malam tahun baru pihaknya bersinergi dengan jajaran Polres Magetan dan Pemerintah Daerah bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan melaksanakan patroli skala besar sekaligus mengecek langsung kesiapsiagaan personel di pos-pos pengaman di wilayah Kab. Magetan.

 

“Patroli bersama tidak hanya dilakukan di kota Magetan, namun juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Magetan,” ungkapnya.

 

Ini tugas kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menghindari kerumunan massa yang dapat memicu penyebaran covid 19 dan pelanggaran protokol kesehatan, “imbuhnya”.  (MC084)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.