Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo desa Duwet Sertu Rudi Hartono mendampingi para siswa untuk mendapatkan suntikan vaksinansi Covid 19 dosis ke 1 dari petugas Puskesmas Bendo yang bertempat di SDN 1 Duwet Kec. Bendo Kab. Magetan. Jum’at (31/12/2021)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Duwet Sertu Rudi Hartono mengatakan kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh siswa dan siswi yang ada di Desa Duwet sejumlah 91 orang dan alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan vaksinasi ini bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19” Terangnya.

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengatakan, Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan. Di samping itu juga sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi nasional. Tak lain bertujuan membentuk imunintas yang kuat bagi siswa utamanya usia 6-11 tahun sebagai generasi penerus bangsa.

“Diharapkan dengan kegiatan vaksin bagi anak sekolah ini terbentuk herd imunnity di lingkungan sekolah, sehingga diharapkan kedepan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti sediakala, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan” Pungkas Danramil. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.