Magetan – Babinsa Desa Sundul Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Serda Sutikno mengikuti giat Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Pengembangan Usaha Agrobisnis Pedesaan (PUAP) Gapoktan Mulyo Makmur Tahun Buku 2021, di Balai Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Senin (31/01/2022)

Tak kurang dari 30 orang hadir dalam kegiatan antara lain Camat Parang  Drs Yatmono Tri Handayana, Tim Teknisi Dinas Tanaman Pangan  Bapak Heru, Kepala Desa Sundul Bapak Sunar, Ketua Gapoktan Mulyo Makmur Desa Sundul Bapak Sardjuri, Babinsa Desa Sundul Serda Sutikno, Babinkamtibmas Desa Sundul, Ka Poktan se-Desa Sundul dan anggota, serta perwakilan warga Desa Sundul.

Camat Parang  Drs Yatmono Tri Handayana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Teknis Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Magetan, Forpimca Parang yakni Danramil dan Kapolsek yang saat ini diwakili Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Perangkat Desa Sundul yang berkenan hadir dalam kegiatan RAT PUAP Gapoktan Muyo Makmur Desa Sundul. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Gapoktan Mulyo Makmur Desa Sawo atas kesiapannya dalam memaparkan RAT PUAP Tahun Buku 2021.

Pemerintah lanjutnya, sangat berharap untuk kegiatan seperti ini, pihak PPL Pertanian yang bekerjasama dengan Pok Tani seyogyanya melibatkan aparat pemerintahan khususnya Forpimka sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis. Camat juga mengharapkan agar generasi muda Desa Sundul ada yang menjadi penerus dalam bidang pertanian sehingga akan terwujud peningkatan produktivitas hasil pertanian yang dapat memenuhi kebutuhan pangan.

Berikutnya Ketua Gapoktan Mulyo Makmur memaparkan Rapat Anggaran Tahun (RAT) Pegembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) Tahun Buku 2021, meliputi organisasi, administrasi, keuangan dan kegiatan usaha selama Tahun Anggaran 2021. Di akhir paparannya, Ketua Gapoktan menyampaikan, melalui RAT PUAP ini diharapkan adanya penilaian, tanggapan, kritik dan saran dari para Poktan, Pembina dan Tim Teknis sebagai bahan masukan bagi pengurus dalam membangun Gapoktan menuju lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa Serda Sutikno  menyampaikan harapannya, semoga Gapoktan Mulyo Makmur dapat mengelola PUAP dengan baik sehingga dapat berkembang dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya serta mampu mengatasi kesulitan para petani. (R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.