Magetan – Babinsa Desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804  Magetan Serma Dwi Herbiyanto memantau dan mengamankan penyaluran BST di balai desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. jumat (07/01/2022)

Adapun kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai  (BST) tahap 7 & 8 kepada masyarakat  Kecamatan Magetan bertempat di E-Warung Amanah  Desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Desa Banjarejo, Bpk. Sabar,Babinsa Banjarejo, Serma Dwi Harbiant,Masyarakat Penerima ( BST ) 30 orang

Kegiatan penyaluran BST  merupakan upaya Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa dalam pemulihan ekonomi masyarakat khususnya bagi mereka yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19. Dalam kegiatan penyaluran BST tersebut Babinsa mengatakan bahwa pengamanan dan pengawasan kegiatan penyaluran BST di Desa Binaannya guna memastikan seluruh masyarakat yang menerima merupakan yang berhak dan sesuai besaran yang diterimanya.

“Sesuai arahan dari Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, kami turun langsung mengawal distribusi BST yang diberikan kepada warga desa kami.

Adapun jumlah BST tahap 7 & 8 yang dicairkan sebanyak 25 orang  ( @ orang Rp 200.000,-), untuk 5 orang masih menunggu Kartu KKS-PPKM yang belum jadi”, ujar Serma Dwi Herbiyanto.

Secara terpisah, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan pihak nya telah menginstruksikan kepada para Babinsa agar dalam penyaluran BST tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif TNI di lapangan.

Selain mengamankan,Babinsa juga memberikan himbauan kepada para warga yang mengambil ataupun mengantar agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 karena Pandemi belum berakhir.pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.