Posramil Ngariboyo Mendampingi Nakes Puskesmas Ngariboyo Melaksanakan Vaksinasi di SDN dan MI Guna Ciptakan Herd Immunity

MAGETAN – Babinsa desa Balegondo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Mujiono dan Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robert  melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sinovac Dosis 1 usia 6 -11 tahun  SDN dan MI sekecamatan Ngariboyo bertempat di puskesmas Ngariboyo  sejumlah 130 Siswa, sebagai penanggung jawab dokter Siti maifuroh kepala puskesmas Ngariboyo bertempat di puskesmas Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Selasa (11/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh,Tenaga medis puskesmas Ngariboyo,Posramil Ngariboyo Sertu Mujiono beserta 1 orang anggota,Guru pendamping dari masing-masing Sekolah,Orang tua dari siswa usia 6 s/d 11 tahun,Siswa yang melaksanakan vaksin sejumlah 130.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan,”Hari ini kita melaksanakan Mengawal dan Mendampingi Vaksinasi dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun, bahwa Vaksin tersebut mendapat Persetujuan untuk Digunakan pada Kelompok Anak Usia 6 sampai 11 Tahun khususnya para Pelajar.

Posramil Ngariboyo akan selalu bahu-membahu bersama Instansi terkait dalam mendukung Program Vaksinasi Nasional dengan menggelar Vaksinasi Anak dan Pelajar Usia 6 sampai 11 Tahun.” Jelasnya.

“Saya yakin Anak-Anak ingin Belajar Tatap Muka seperti sediakala, karena masa Sekolah itu masa yang paling indah, jadi Herd Immunity Pelajar ini harus segera Tercipta agar segera bisa Dilakukan. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Garda terdepan dalam melaksanakan Vaksinasi bagi Siswa-Siswi yang bertujuan Meningkatkan Imunitas Tubuh.

Agar saat berlangsung Pembelajaran secara Tatap Muka terhindar dari Virus Covid-19.” Ungkap Peltu Hadi Kusnomo.

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga menjelaskan bahwa selama mengawasi dan mengamankan vaksinasi, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada para siswa siswi agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 walaupun sudah divaksin.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.