Magetan. Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, Babinsa Sayutan Koramil Tipe B 0804/04 Parang, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada anak di Balai Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Selasa (11/01/2022).

Danramil Tipe B 0804/04 Parang yang di wakili Bati Komsos Pelda Gunardi mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan, agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

Ditegaskan, Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Kodim 0804 Magetan akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami,” ungkap Pelda Gunardi.

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh Siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Babinsa Sayutan, Sertu Sukarman menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Sertu Sukarman berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, jika vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di wilayah Desa Mategal. Sedangkan Jenis vaksin yang di pergunakan adalah jenis Sinovac Dosis-1 yang di berikan untuk 239 siswa siswi” ujar Sertu Sukarman. (Gnd/04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.