Magetan.  Untuk memutus penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno bersinergi bersama Babinpotdirga dan aparat desa mendampingi tenaga medis dari Puskesmas Bendo, untuk melaksanakan Tracing terhadap warga yang kontak langsung dengan terkonfirmasi positif Covid – 19, di Rt. 03 Rw. 01 Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (22/02/2022)

Pada pelaksanaan saat ini Babinsa bersama Babinpotdirga dan Aparat desa mendampingi  petugas Puskesmas Bendo melacak kontak erat atau tracing untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, guna untuk mengetahui lokasi tempat tinggal pasien serta mendata kondisi keadaan kesehatan pasien yang terkonfirmasi tersebut.

Kepedulian Babinsa ikut membantu tim Kesehatan untuk melaksanakan Tracing kewarga binaannya adalah bentuk tanggung jawab sebagai pembina desa, bilamana ada warganya yang terindikasi virus Covid 19 guna untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, untuk itu dilakukan pendataan untuk bahan laporan semua hasil Tracing tersebut ke komando atas.

Babinsa menyampaikan, terkhusus buat warga yang di tracing agar untuk sementara waktu diupayakan jangan keluar rumah, laksanakan karantina mandiri dirumah saja sampai 14 hari kedepan dan khusus untuk warga tetangga lingkungannya, supaya dapat mewaspadai, untuk sementara waktu kurangi kegiatan diluar rumah, serta disiplin dengan protokol kesehatan, agar kita dapat memutus rantai penyebaran covid-19 ini khususnya di Desa Kleco, tambah Babinsa.

Di tempat lain, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengatakan, telah memerintahkan seluruh Babinsa di bawah binaan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, agar ikut serta membatu tim kesehatan dari Puskesmas untuk melaksanakan tracing agar bisa mencegah penularan virus covid-19, khususnya di wilayah binaan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo ini. “ungkap Danramil”

Hadir dalam kegiatan tracing ini antar lain Pj. Kades Kleco Agus Setyo Budi beserta perangkat desa, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, Babinphotdirga Lanud Iswahyudi Sertu Anwar, Bidan Desa Kleco Novita Amd. Keb. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.