Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan TPU

Magetan, Babinsa Mojorejo Sertu Hendrik  bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan areal pemakaman/Desa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) berlokasi di Desa Mojorejo  Kec. Kawedanan Kab. Magetan, Jatim,  Rabu (23/02/2022).

Sertu Hendrik  sebagai Babinsa Desa Mojorejo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak rumput dan sampah di areal makam.

“Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum,” ujar Babinsa.

Bersamaan dengan itu, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan mengatakan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. “Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat,” ungkapnya. (tsr/Pendim 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.