Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Serma Mansyuriah mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SD Negeri  1 Panekan, Kecamatan Panekan, Kab. Magetan. Senin (7/2/2022)

Dalam keterangan tertulisnya Serma mansyuriah mengatakan materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme patriotisme sejak dini.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Serma Mansyuriah menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

Menurut Mansyuriah, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

Mansyuriah berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga dan masyarakat. (Ynt/03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.