Magetan. Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 yang digencarkan TNI bersama Polri dan pemerintah daerah, salah satunya bertujuan untuk memaksimalkan percepatan pencaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Begitu juga di wilayah teritorial Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kegiatan serbuan vaksin Covid-19 terus dilakukan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak dan selalu mendapat pendampingan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam setiap pelaksanaannya.

Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama Nakes UPTD Bendo didukung Polsek Bendo kembali menggelar vaksinasi dosis ke 2 bagi anak usia 6 s/d 11 Tahun yang dilaksanakan di MI dan SDN Desa Setren Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Senin (07/02/2022)

“Kegiatan Servak Covid-19 dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac ini diarahkan kepada 100 orang anak,” ucap Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika dari tempat terpisah.

Dijelaskan Danramil, kegiatan Servak Covid-19  ini sebagai langkah dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat laju pencapaian angka Herd Immunity di masyarakat khususnya anak-anak,

“TNI berkepentingan untuk mengawal pencapaian angka Herd Immunity ini, sehingga program Serbuan Vaksinasi Nasional ini perlu diberhasilkan dan didukung,” terang Danramil.

Dalam pelaksanaan vaksinasi semua petugas ini benar -benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan dan tidak berkerumun hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Hadir dalam kegiatan ini antaralain Ka.UPTD Puskesmas Bendo, dr. Rhindra Wahyu K beserta Tim Vaksinasi Covid 19 Puskesmas Bendo, Babinsa Ramil 0804/13 Bendo Sertu Jayadi beserta anggota Koramil, Anggota Polsek Bendo Aipda Eko Prasetyo beserta anggota Polsek, Jajaran Kepsek MI dan SDN Ds. Setren beserta jajaran guru. (Hr/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.