Magetan. Musholla Al Ikhlas yang dibangun di Desa Plangkrongan Kec Poncol, Kab. Magetan, sedang dilakukan kerja bakti perbaikan oleh pengurus, babinsa, dan masyarakat desa setempat, Senin (7/02/2022).

Diketahui bahwa Musholla dibangun sudah puluhan tahun lalu, kondisinya memang sudah banyak mengalami kerusakan pada sebagian titik tertentu, sehingga perlu adanya perbaikan.

Dalam pengerjaannya, Babinsa Plangkrongan Serda Darwani, selaku anggota Koramil Tipe B 0804/05 Poncol, juga ikut andil sekaligus memimpin jalannya pelaksanaan gotong royong, agar kondisi bangunan musholla bisa lebih baik lagi seperti sedia kala.

Serda Darwani berharap karya bakti bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan. “Sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Darwani, kerja bakti yang dilakukan ini membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang. “Selain itu, kerja bakti ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan,” tutupnya.

“Musholla ini adalah milik masyarakat sebagai fasilitas umum untuk beribadah, sehingga perlu kita rawat dan jaga secara bersama sama agar dapat digunakan untuk beribadah dalam setiap harinya”.ujarnya. (Hrt/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.