Magetan – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Sertu Sunaryo bersama instansi terkait, mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi warga yang diselenggarakan di Balai Desa Ngaglik, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Kamis (10/2/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Ngaglik ini, juga turut dihadiri oleh Anggota Koramil Tipe 0804/04 Parang, Babinkamtibnas Polsek Parang, Kepala Desa Ngaglik, Kepala Puskesmas Parang, Tim vaksinasi dan Masyarakat yang akan di vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Puskesmas Parang menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

Sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19 “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ucap Kepala Puskesmas Parang.

Sementara itu Sertu Sunaryo menyampaikan bahwa pemberian sosialisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini.

Sertu Sunaryo menegaskan selain melakukan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dan menghindari kerumunan, kita juga bisa mencegah COVID-19 dengan melakukan vaksin COVID-19 yang telah diselenggarakan oleh pemerintah.

Kegiatan Vaksinasi ini diikuti oleh warga masyarakat yang dinyatakan layak menerima Vaksin tidak terkendala dengan ada penyakit menahun. (04/Pld)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.