Magetan.  Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Puskesmas Bendo kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2 kepada 92 siswa dengan Vaksin yang berikan jenis Sinovac, bertempat di SDN 01, 02 dan SDIT As-Salam Kel. Bendo Kec. Bendo Kab. Magetan. Kamis (03/02/2022)

Dalam rangka mewujudkan Herd Immunity kepada seluruh warga masyarakat baik usia 12 sampai dengan lansia yang sudah dilaksanakan baik dosis-1-2 dan juga dilakukan peningkatan kekebalan tubuh pada usia dini 6-11 tahun tingkat Sekolah dasar.

Ditemui di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini memang harus dilaksanakan, mengingat telah ditemukan kasus adanya warga yang terpapar varian Omicron, varian ini memang lebih banyak mengincar anak-anak usia dini sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara maksimal.  Tidak hanya itu, kebutuhan anak–anak SD untuk beraktivitas di sekolah secara tatap muka langsung menjadi hal yang sangat penting, sehingga diharapkan vaksinasi usia dini ini dapat memberikan kekebalan tubuh.

Tercapainya cakupan target vaksinasi yang maksimal akan cepat terbentuknya kekebalan komunal baik di lingkungan masyarakat, perkantoran, kampus dan di lingkungan Sekolah.

Kendala di lapangan pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang ditunda adalah adanya murid yang sudah datang dan tidak bisa divaksin karena sedang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek dan demam. Bagi anak-anak yang memenuhi syarat untuk vaksin yang telah melewati beberapa tahapan seperti tensi dan skrining dokter, maka anak tersebut diberikan suntik vaksin, kegiatan vaksin anak usia dini ini cukup kooperatif walaupun harus didampingi oleh orang tua atau wali murid masing-masing, karena memang anak-anak sangat membutuhkan dukungan semangat keberanian untuk tidak takut dengan jarum suntik.

Di harapkan setelah divaksin nanti bisa menambah kekebalan tubuh dan kembali menjalani kegiatan pembelajaran secara langsung (PTM).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi antara lain Ka.UPTD Puskesmas Bendo dr. Rhindra Wahyu K beserta Tim Vaksinasi Covid 19 Puskesmas Bendo, Bati Tuud Ramil 0804/13 Bendo Peltu Agus Budi S beserta anggota Koramil, Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo beserta anggota Polsek, Jajaran Kepsek SDN 01, 02 Bendo dan Kepsek SDIT As-Salam Kel. Bendo beserta guru dan menghadirkan siswa siswi kelas 3, 4 dan 6.  (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.