Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Basmi Nyamuk Penyebab DBD Dengan Fogging dan PSN

Magetan – Babinsa kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Untung bersama Tiga Pilar kelurahan Bulukerto dan dinas kesehatan kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan Fogging dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah bertempat di RT 02 RW 02 kelurahan Bulukerto kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Jumat (04/02/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kepala kelurahan Bulukerto bapak Sutrisno S.Sos, Sekkel Bulukerto Ibu Muifah, Kasi trantib Kel.Bulukerto Bpk Siswanto SH,Tim Foging dari Dinkes Kab. Magetan .Adi Sunoto beserta 4 orang, Babinsa Kel.Bulukerto Serda Untung,Bhabinkamtibmas Kel.Bulukerto Bripka Leonard EF,Bidan Kel.Bulukerto Ibu Murtini,Ketua RW 02 dan RT 02.

Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa mengawal serta mendukung seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aksi cepat tanggap wabah penyakit di Desa binaanya seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) yang telah terjadi di beberapa desa.

Babinsa mendatangi kantor kelurahan dan berkoordinasi dengan Kepala kelurahan terkait hadirnya wabah Demam Berdarah Dengue.

Kegiatan koordinasi pada Kamis, 03/02/2022 ini menghasilkan agenda kegiatan yang  dilaksanakan hari ini Jumat 04/02/2022  yaitu kegiatan fogging dan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di lingkungan  RW 2 .

Selain melaksanakan foging,Babinsa juga menjelaskan sasaran PSN tersebut fokus dengan titik air yang tidak berhubungan langsung dengan tanah seperti bak kamar mandi dan toilet, tempat penampungan air, Air jebakan semut (kaki meja), AIiran pembuangan kulkas,Tempat minum burung (yg jarang diganti), Pot Bunga, Dispenser air minum (wadah limpahan airnya),Barang bekas di sekitar rumah {ban, kaleng, bathok/ tempurung kelapa, botol, gelas air mineral, potongan bambu, semua tempat yg bisa menampung air).pungkas Serda Untung(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.