Magetan – Danposramil Ngariboyo  Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo bersama Forkopimca Ngariboyo menghadiri pelaksanaan kegiatan pembukaan pembentukan desa tangguh bencana (Destana) Tahun 2022  bertempat di Balai Desa Selotinah kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Jumat  (04/02/2022)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kalaksa  BPBD JATIM Bpk Drs Budi Santosa,Kalaksa BPBD kab Magetan Bpk Ari Budi Santosa SH. MM ,Camat Ngariboyo diwakili Sekcam Bpk Drs Mujayin,Danramil Tipe B 0804/01, diwakili Danposramil ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Wakapolsek Ngariboyo  Aiptu Handoko SH,Kepala Desa Selotinatah Bpk. Mulyono,Babinsa Desa Selotinatah, Srk Sugianto,Bhabinkamtibmas Desa Selotinatah Aipda Fajar,Peserta pelatihan DESTANA 30 Orang.

Pelatihan Dasar Desa Tangguh Bencana {Destana} Desa Selotinah di buka oleh Kepala Desa Selotinah bapak Mulyono dengan ditandai simbul pemakaian topi kepada Destana kemudian di ikuti oleh Destana yang lain.

Dalam sambutannya, Danposramil Ngariboyo menyampaikan permohonan maaf karena Danramil tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.Danposramil Ngariboyo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga desa Selotinah sebagai peserta pelatihan dan berharap dengan diadakan pelatihan ini DESTANA, peserta akan semakin disiplin dan tanggap serta siap siaga dalam menanggulangi suatu kejadian bencana,” ucapnya.

Peltu Hadi Kusnomo menambahkan, kedepannya nanti peserta yang mengikuti kegiatan hari ini harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan  Bhabinkamtibmas untuk selalu menyampaikan informasi sekecil apapun tentang keamanan ataupun yang berkaitan dengan bencana alam,” ujarnya.

Desa Selotinah ada kerawanan bencana alam berupa tanah longsor,”Mengingat desa Selotinah ini berada di wilayah pegunungan, untuk itu kita bersyukur dengan adanya pelatihan ini,”sambungnya

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga memberikan himbauan kepada para peserta pelatihan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.